Minggu, 29 April 2012

PT Asendabangun Persada : Wait and See terkait aturan baru Bank Indonesia (BI)

PT Asendabangun Persada : Wait and See terkait aturan baru Bank Indonesia (BI)
Tipe Sevilla
Citra Garden Lampung - PT Asendabangun Persada selaku developer salah satu perumahan di Bandar Lampung yakni Citra Garden Lampung memilih wait and see terkait aturan baru Bank Indonesia (BI) perihal kredit uang muka KPR minimal 30 persen untuk tipe bangunan 70 ini juga dialami oleh perumahan di Lampung. Pasalnya, perbankan Lampung pun belum mengambil langkah antisipasi melaksanakan kebijakan tersebut.

"Saya sempat berkomunikasi dengan beberapa bank di sini yang memang menggulirkan program KPR dan rata-rata sudah tahu aturan baru itu. Tapi sosialiasi ke developer belum ada karena memang kebijakannya baru diterapkan Juni. Kami selaku developer wait and see dulu menunggu langkah strategis pihak bank seperti apa, baru kami mengikutinya ," ujar Senior Marketing Perumahan Citra Garden Lampung Hendra Usman Tani.

Lanjutnya, jika aturan baru DP 30 persen berlaku, kemungkinan besar bakal terjadi penurunan penjualan untuk tipe rumah 70. Namun, ia belum bisa memprediksi berapa persen angka penurunan.

"Setelah bulan Juni baru ada gambaran apakah terjadi penurunan. Tipe 70 merupakan perumahan komersil menengah ke atas, kami pun ada tipe rumah tersebut tapi kebanyakan sudah sold out. Kami lebih banyak bangun dan memasarkan tipe 42 dan 65," terangnya, Senin (19/3/2012). (Martin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar