Sabtu, 07 April 2012

Orang-orang Terkaya Dunia Siap Borong Properti US$ 74,1 Miliar


Jakarta - Tahun ini perkiraan permintaan properti super mewah yang dibeli oleh orang-orang terkaya bakal melonjak. Faktor krisis AS dan Eropa tak memberikan pengaruh terhadap minat orang-orang terkaya menanamkan uangnya di properti mewah.

"Knight Frank dan Citi Private Banking memperkirakan jumlah permintaan dari orang-orang superkaya dunia atas properti komersial akan terus tumbuh dengan perkiraan jumlah transaksi dunia akan mencapai US$ 74,1 miliar pada 2012 atau naik 5%," jelas keterangan tertulis Knight Frank seperti dikutip Selasa (3/4/2012)

Laporan Knight Frank menyebutkan meskipun terjadi resesi di seluruh Eropa, namun beberapa lokasi penting properti mewah di Eropa masih menunjukan permintaan yang tinggi.

Hal ini karena banyak faktor yang mempengaruhi para orang kaya dunia tersebut tetap membeli properti mewah. Gaya hidup dan motif  investasi masih menjadi alasan utama mereka, rata-rata rumah-rumah itu merupakan rumah kedua. Misalnya dari survei, dari 16% dari orang kaya yang disurvei memiliki rumah kedia. Sebanyak 40% punya rumah kedua dengan lokasi pinggir pantai di antaranya di Inggris dan AS.

"Investasi properti mewah menjadi porsi utama dari aset portofolio investasi pada tahun 2011 menunjukan kenaikan alokasi global terhadap investasi untuk real estate sebesar 19%," jelas Knight. (www.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar